Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

  Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar   - Mungkin kalian atau kerabat kalian pernah mengalami masalah tidak bisa melaku...

 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar  - Mungkin kalian atau kerabat kalian pernah mengalami masalah tidak bisa melakukan panggilan ke luar. Atau bahkan tidak bisa menelpon orang dan untuk cek pulsapun juga tidak bisa. Tentu ini menjadi masalah yang besar karena fungsi handphone paling utama ialah untuk menelpon atau berbicara dengan orang yang jauh saat itu juga. Dan pasti kalian ingin dari solusi mengatasi penggilan keluar yang gagal.

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

 Jika, kalian memang mengalami kasus seperti itu, maka kalian bisa ikuti cara menyelesaikan masalah hp yang tidak bisa untuk telepon di bawah ini. Harap di baca dengan teliti agar paha, setelah itu parktekkan sambil baca tutorilanya.

1. Pastikan kartu selular kalian memiliki pulsa dan masih aktif
2. Pastikan sinyal bagus
3. Pastikan, pengaturan panggilan pada HP kalian diatur secara benar, tidak ada pengaturan pengalihan panggilan dan block panggilan yang aktif, untuk HP android silakan kalian cek pada menu-menu berikut :
4. Masuk ke menu Setting — >> Device — >> Call Setting —>> Addtional Settings Di sisi Call Forwarding — >> Voice Call — >> Disable Always Forward Kedua dari setting bagian Call Barring —>> Deactive all options
5. Pastikan kalian tidak berada pada mode airplane, karena jika ada pada mode ini kalian tidak akan bisa melakukan apa-apa, baik panggilan, SMS atau internetan

 Jika semua pengaturan pada HP sudah benar, tapi kalian masih belum bisa melakukan panggilan maka ada kemungkinan memang jaringan telepon seleluler sedang bermasalah. Selain itu, mungkin bisa diakibatkan parena IC PA (IC untuk menangkat sinyal) pada HP kalian mati. Untuk memastikan tentu butuh pembanding dengan HP lainnya.


 Jika di HP lain dengan kartu seleuler yang sama dan pengaturan yang HP kalian tidak bisa melakukan panggilan sedangkan HP lain bisa dan sinyal seluler tidak muncul di HP kalian, ada kemungkinan IC PA kalian bermasalah. Jika ini yang terjadi, silakan langsung hubungi tempat servis HP di dekat kalian.

 Nah itulah cara mengatasi ponsel tidak bisa melakukan panggilan keluar, banyak kasus yang menyebabkan HP tidak bisa melakukan panggilan keluar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Semoga masalah pada hpe kalian cepat selesai.

Related

Tips Dan Trik 4290140948297061502

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item